Kamis, 24 Juni 2010

Ketika Manusia Menjadi.....

Artikel 2 :

"Manusia hidup di dunia ini tidak bisa lepas dari masalah. Baik masalah itu menyenangkan atau tidak. Ketika kita menghadapi sesuatu yang menyenangkan dengan sombongnya kita mengucapkan “ inilah karuniaku,…………… berkat ketabahanku, kesabaranku, ketangguhanku, keistiqomahanku, kepandaianku dan berkat doa – doa yang aku panjatkan tiap hari sekarang Allah mengabulkannya, sungguh indah hidup di dunia ini ketika kita dekat dengan Allah Sang pemilik detak jantung “.


Ketika sesuatu yang tidak menyenangkan datang, dengan sombongnya kita juga akan berkata “ kenapa ini harus terjadi padaku………………, padahal tiap hari aku sudah melakukan ibadah dengan tertib, melakukan hal – hal yang baik. Masih saja ini di berikan kepadaku……… ah, Tuhan sungguh tidak adil.”
Ketika makhluk yang namanya “ MUSIBAH “ datang, dengan angkuhnya kita bilang “ yaa Allah kenapa ini harus terjadi padaku. Apa kesalahan yang telah aku lakukan, apa dosa yang telah aku perbuat sehingga musibah ini harus kau berikan kepadaku. “

KETIKA AKU TIDAK JADI BERSANDING DENGAN ORANG YANG AKU CINTAI DI PELAMINAN DENGAN AROGANNYA AKU BERKATA : “ Yaa Allah kenapa kau tumbuhkan cinta ini jika akhirnya aku tidak bisa bersanding dengan orang yang aku cintai, kau goreskan cinta ini di dalam jiwaku, kau ukir namanya di dalam hatiku selama 8 tahun dan akhirnya kau berikan dia kepada orang lain.katamu “ berdoalah kepadaku niscaya aku kabulkan “. aku sudah berdoa, aku sudah memohon, aku sudah berusaha tapi kau biarkan aku sakit hati. Kenapa aku harus menyembahmu kalau kau ini suka menyakiti hati. lihat saja akan aku hancurkan dunia ini, akan aku porak porandakan bumi ini, Akan aku hajar siapapun yang berani menantangku.

Ketika Tuhan belum mengabulkan permintaan kita dengan mesranya kita bilang “ Tuhan kok pelliitt bangettt sih………… apa sih susahnya memberikan itu kepadaku. Kalau seperti itu aku tidak akan berdoa lagi…………. Ya biarin dia maha tahu tanpa mintapun dia sudah tahu, dari pada aku minta terus dan akhirnya hanya akan menyebabkan jengkel saja. Katanya Dia maha pengasih dan penyayang, kok aku ndak di kasih dan di sayang. “

Dan Tuhanpun berkata :
Jangan kamu ajari AKU tentang apa yang menjadi kebutuhanmu. AKU lebih paham dengan apa yang menjadi kebutuhanmu………………….
Dengan doamu tiap hari kau menuduhKU TULI karena kamu menganggap AKU tidak mendengarkan doa / permintaanmu.
Dengan doa yang kau panjatkan tiap hari kau menuduhKU BODOH karena kau berusaha mengajariku tentang kebutuhanmu padahal AKU lebih tahu.
Dengan doa yang kau panjatkan tiap hari kau menuduhku PELIT dan TAK TAHU DIRI gara – gara AKU belum memberikan apa yang kamu minta.
Wahai anak manusia berdoalah kepadaKU karena AKU yang menyuruh kamu untuk berdoa, bukan karena kamu mengajariku, bukan karena kamu yang lebih tahu apa yang menjadi hajadmu.

Wahai orang – orang brengsek seperti aku ……………..
Wahai orang – orang sableng seperti aku ……………….
Wahai orang – orang yang menganggap dirinya hebat …………..
Jangan kau paksa Tuhan untuk mengabulkan permintaanmu yang aneh – aneh,
Dia punya waktu sendiri untuk menjawabnya,
Dia punya cara sendiri untuk mengabulkan doa – doamu,
Dia yang kuasa bukan kamu,
Apa kamu ini sudah sakti kok berani menantang Dia,
Mau ……, kamu di masukkan ke dalam neraka………….?
Terkena percikan api rokok saja kamu sudah merasa panas,
Bagaimana mungkin kamu berani menantangnya…."

Membaca ini akan membuat kalian teringat betapa egoisnya manusia,...
Ya Allah,..Maafkan atas ke-egoisan ku,.. T_T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar